You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
BPOM akan Periksa 5 Kantin Sekolah Dasar
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

17 Kilogram Daging Busuk Disita dari Supermarket di Jakpus

Belasan kilogram daging tak layak konsumsi disita petugas Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat. Daging tersebut disita dari sebuah supermarket di daerah Roxy, Gambir, Jumat (14/8) sore.

Laporan dari masyarakat, daging sudah busuk masih diperjualbelikan. Kita langsung tindaklanjuti dan hasilnya kita amankan 17 kilogram daging busuk

"Kita sita 17 kilogram daging yang sudah busuk tapi masih dijual. Terdiri dari 9 kilorgram daging sapi, dan 8 kilogram daging ayamm" ujar Mulyadi, Kepala Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan Jakarta Pusat.

Menurut Mulyadi, razia kali ini berdasarkan adanya pengaduan dari masyarakat. Mereka melihat adanya kecurangan dari pengelola supermarket yang masih menjual daging busuk kepada konsumen. "Iya dari laporan masyarakat," ucapnya.

DKI Terus Atasi Kelangkaan Daging Sapi

Dari pantauan beritajakarta.com, saat petugas masuk ke supermarket nampak terlihat daging ayam yang sudah mulai membiru. Bukan hanya itu, beberapa daging sapi pun sudah berbau kurang sedap. Karena curiga, petugas pun meminta pengelola menunjukkan tempat penyimpanan di lemari pendingin. "Kita curiga makanya langsung ke freezer. Ya pas dibuka dagingnya sudah berbau busuk," tuturnya.

Seluruh daging busuk itu pun langsung disita dari supermarket tersebut. Untuk kemudian dimusnahkan agar tidak ada masyarakat yang mengkonsumsi daging itu. "Kita sita nanti untuk langsung dimusnahkan. Kalau tidak, takut masih dijual dan dimanfaatkan oknum tidak bertanggungjawab," katanya.

Petugas pun mendapati Surat Izin Usaha Perdagangan Daging Sapi yang telah kadaluarsa sejak 11 Agustus lalu. Untuk itu pihak Sudin KPKP Jakarta Pusat memberikan  batas waktu 3 hari agar pengelola supermarket itu mengurus perizinannya. "Jika dalam waktu 3 hari izin tak diperpanjang maka sanksi tegas diberikan. Yakni supermarket itu akan ditutup," tegas Mulyadi.

Sementara, seorang petugas supermarket yang enggan disebut namanya mengatakan busuknya daging sapi dan ayam ini karena mesin pendingin yang tidak berfungsi normal. Ia juga mengaku tidak tahu kalau daging di dalam freezer itu cepat membusuk. "Kemungkinan daging mengalami pembusukan karena mesin pendinginnya sedang rusak," kilahnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye912 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye837 personAldi Geri Lumban Tobing